Minggu, 09 Desember 2012

All About SMA KRISTEN 3


Sma Kristen 3 Terbanggi besar, sebenernya dulu aku nyesel banget pindah ke sekolah ini, aku berfikir sekolah ku yang dulu (SMK N 1 TB ) jauh lebih baik dari pada sekolah ini. Secara universal, sekolah swasta memang berbeda dengan sekolah sekolah negeri pada umumnya, dari segi cara bergaul siswa siswinya, cara mengajar guru gurunya, dan dari cara pembelajarannya semua jelas berbeda. Contoh sederhana, kalo di SMA swasta lagi ada jam kosong, pasti murid nya minta jam pelajaran selanjutnya dimajuin, dan berujung dengan pulang cepet, tapi di sekolah negeri, woooww…… mana ada ceritanya jam pelajaran jadi maju, kalo kosong ya harus belajar sendiri atau ngerjain tugas.
Tapi aku bangga bisa sekolah di SMA Kristen J, walau sebagian orang menganggap kalo SMA Kristen itu jelek, aku tetep beranggapan kalo SMA Kristen itu jauh lebih baik dari sekolah sekolah negeri lainnya. Dalam segi prestasi akademik, SMAK memang jarang menjuarai lomba lomba tingkat sekolah atau semacamnya, tapi aku melihat dari sisi yang paling dalam, yaitu “Kasih Sayang dan Kesabaran” . semua guru disini mendidik dengan kesabaran yang bener bener luar biasa, apalagi dalam menangani hal hal yang sebenernya udah masuk tindak criminal. Banyak siswa yang sebenernya belum memahami status social nya, sehingga tindakannya disekolah pun jadi menyeleweng gitu, seperti merokok disekolah misalnya. Guru guru disini ngga pernah bosen mengingatkan dan menasehati,tapi kalo di sekolah negri ada siswanya yang ketawan ngerokok apa lagi sudah berkali berkali dinasehati tapi tetep dilakukan, hmmmm…… udah pasti bakal di Drop Out deh…
Pernah ada sebuah kejadian disekolah ketika upacara berlangsung, saat amanat upacara sedang dibicarakan oleh Pembina upacara, adik kelas ku yang masih kelas 1 , tiba tiba aja kesurupan. Dia beteriak teriak minta tolong sambil memberontak seolah dia bener bener ngga terkendali. Untung nya Pembina upacara saat itu bisa mengatasi kondisi dan upacara saat itu bisa tetep berlangsung sampe selesai. Di ruang UKS guru guru sibuk ngurusin anak itu, ada yang memegang kepalanya, kakinya, tangannya, pokoknya semua deh, abisnya tenaga nya kuat banget. Terus pak wisnu masuk dan menumpangkan tangan beliau ke atas kepalanya.
“Kenapa kamu masuk sini…” kata pak wisnu…
“Saya ngga mau tempat saya dikotori… !! banyak putung rokok disana!! Saya ngga suka tempat saya dikotori…!!! ” kata si mahluk itu sambil berteriak teriak
“Dimana tempat kamu” … kata beliau lagi. Anak yang dirasuki itu menunjuk nunjuk arah perpustakaan.
Memang banyak anak laki laki yang merokok di belakang perpustakaan itu, pak wisnu pun udah berkali kali bilang… “ Jangan merokok disini” tapi mereka tetep aja mengabaikan nasehat beliau. Hingga ahirnya, “penghuni” nya sendiri kan yang turun tangan buat ngasih tau ke mereka…
Yaa… sejenak aku memandang sekolahan ini dalam keadaan sepi ditemani lagu yui ~ you . aku ngga nyesel udah pindah ke sekolah ini, karna disini lah, aku bisa jatuh cinta, bisa tau arti semangat, kerja keras, solidaritas, semua pait juga aku rasakan disekolah ini, sakit hati, dikhianati temen sendiri, dibohongi temen sendiri,kadang sering nangis bareng temen sebangku kalo sama sama galau. Pokoknya sekolah ini punya banyak kisah yang ngga akan mungkin aku lupain… sampe sampe, pohon yang di depan kelas ku (XII IPA) aku ukir huruf L , inisial orang yang sampe detik ini ngga bisa aku lupain. Mungkin ukiran itu bakalan hilang dan ngga berbekas, tapi kalo ukiran yang dihati ku ngga bakal hilang… :)
Ngga kerasa ya, 4 bulan lagi aku dan kawan seperjuangan ku akan melepas jabatan kami sebagai “Pelajar” di SMA Kristen .Doa kan kami ya, supaya kami lulus J .Pasti bakal kangen deh sama soto dan gorengan nya pak yadi, sama 2 anjing nya pak yadi yang aku kasi nama Kimo dan Kimi… :). Sama guru guru dan petuah nya pak wisnu :) . “terus semangati kami ya pak… :)”
Dan buat temen temen seperjuangan ku, Eka Meilinda putri, makasih udah mau nangis bareng aku waktu aku kira, aku di Drop out dari sekolah karna make duit SPP selama 4 bulan dan menjelek jelekkan nama SMA Kristen di jejaring sosial ^^ . ternyata guru SMAK masih memberiku toleransi untuk yang kedua kalinya… :) (baik banget kan, padahal waktu itu aku hampir mau dikeluarin karna kena pasal atau tuduhan pencorengan nama baik)
Sekarang aku udah tobat kok… aku janji ngga melakukan hal hal yang ngga sepantasnya aku lakukan seperti dulu. Dulu aku emang nakal, tapi percaya lah… aku udah berubah kok… itu semuua ngga lepas dari nasehat Eka, Vina, Wulan, dan Lawliet… :) . doakan kami lulus ya teman teman… :) . thanks udah nyempetin baca sesuatu yg ngga pnting ini… :)

0 komentar:

Posting Komentar