Minggu, 24 Maret 2013

aku emang jelek


Gue, udah berkali – kali dikatain orang gila sama tetangga depan gara – gara, tiap gue ngaca di kaca jendela depan rumah, gue sering senyum – senyum bahkan ketawa – ketawa sendiri ngga jelas gituh. Sampe detik ini pun tetangga depan rumah gue itu ngga mau deket – deket gue, apalagi ngomong sama gue. Gue rasa, tampang gue jauh dari kata “gila” kok, cuma gaya gue aja yang kaya gembel… the kill gitu lah, ngga pernah mandi.
Satu hal yang buat gue senyum – senyum sendiri tiap gue ngaca adalah… karna gue inget tampang gue pas Es’De dan pas Es’Em’Pe. Yaa… tampang anak ingusan banget. Yang paling parah, pas gue es’em’pe. Rambut gue dulu bukan rambut cewek yang panjang,hitam, berkilau dan tergerai, kalo ada angin berhembus rambutnya bisa dikibas – kibasin  gitu kaya anjing lagi ngibas – ngibasin bulunya setelah selesai dimandiin. Kalo style gue dulu, rambut cepak, poni emo. Kalo liat foto gue di ijazah es’em’pe, ngakak abis2an deh gue. Rambut cepak, tapi kadang pake jepit, kadang pake bando, rok panjang, tapi cingkrang gitu, ditambah lagi, kaos kaki gue molor – molor dan warnanya udah bukan lagi warna putih, tapi warna coklat. Tiap jalan kaki nyari angkot, gue mesti kudu wajib berhenti – berhenti buat narik – narik tu kaos kaki biar ngga molor – molor kebawah , sampe temen gue nyari karet di jalan’an biar ngga melorot – melorot. Ironis banget.
Kebetulan, sekarang gue udah kelas 3 SMA, dan parahnya, gue baru sadar… “Kenapa ngga dari dulu ya gue ngurusin diri…??”
Sekarang, giliran gue bener – bener ngerasain cinta sama cowok, baru gue sibuk buat berbenah diri. Yang mau mutihin badan lah, yang mau behel gigi lah, semua usaha bakal gue lakuin asal gue bisa jadi cewek beneran. Seenggaknya ngga the kill gituh lah kalo jadi cewek. Kalo ngga dirawat, mana ada cowok yang mau deket gue. Kemaren, gue baru aja ketemu temen Es’Em’Pe, Ucas namanya. Dan terjadilah sebuah percakapan kecil diantara aku dan dia.
Ucas : Apa kabar ter…
Gue : Baik
Ucas : Jangan sombong sombong ya sama temen lama, siapa tau diantara kamu dan aku udah di jemput ajal duluan
Gue : ???? ( Mikir Keras ) hehehe… makanya adakan reuni makanya. Biar bisa saling see hay lagi sebelum ajal nya.
Ucas : Heehehe… kamu dulu waktu es’em’pe cewek paling jelek sendiri yaa…
Gue : (  Jleeeeebb… Brasa ada anak panah nusuk hati gue sampe tembus ke sum – sum tulang belakang ) hee… iya cas… item pula ya gue…
Ucas : Hahaha… paling jelek, paling item, paling cupu lagi se esempe…
Guee : (Duuuuuaaaarrrrrrrr !! Berasa ada petir gituh yang ngamber gue, sampe kebelah dua nih anatara badan gue dan jiwa gue ) Hhehe… iya cas… inget aja km…
Ucas : Inget lah… gue selalu inget sama cewek tercantik dan terjelek se es’em’pe…!! Dan kebetulan gue lagi inget sama cewek yang terjeleknya…
Gue : ( Jgeeerrrrrrrr!!! Pada saat itu, rasanya gue pengen buang ni muka, dan berharap bisa diganti mukanya taylor swift  !!! ) Heehe… iya cas… sekarang pun masih jelek kok.. gue sadar… hehehe
Ucas : Jangan gituh… itu juga pemberian Tuhan.
Gue : ( What…?? Jadi lo nyuruh gue bersyukur atas kejelekan gue setelah lo maaki – maki gue ggituhhhh…?? ) Hehehe.. iya cass… ( Meringis kecut )
Gilaaa… dapet kutukan apa ya gue, sampe – sampe kejelekan gue ini udah jadi gelar di depan nama gue…?? Jadi setiap ada cowok yang belum tau tampang gue, terus tanya ma orang yang udah kenal gue, pasti langsung shock gituh dengerin penggambaran tampang gue.
Contoh :
Si A ini adalah pedekatean gue yang belum pernah ketemu gue, dan si B adalah temen es’em’gue .
A : Eh… kenal sama Ester kagome ngga ??
B : Ester…??? Kenapa emangnya…??
A : Gpp sih… gue Cuma deket aaja sama dia… anaknya gimana…??
B : Ester yang item, kurus, bibirnya tebel, giginya merongos itu kan…?? Yang cupu, anaknya pendiam…
A : (Terdiam sesaat, mencoba memikirkan gambaran yang telah di deskripsikan si B )
B : Pacar lo ya…?
A : Haa…?? Ngga deng… ennngggaakk kok… cuma sekedar kenal… aja…
( dalam hati : Berati foto dia yang cantik, putih, dan mulus itu cuma editan…. Aiihhhh… ketipu gue !! )
Semenit kemudian. Twitter gue, facebook gue, semuannya di blokir dan nomor gue di apus dalam waktu sekejab. IRONIS.
Bicara soal face atau fisik, gue emang mengakui kalo penampilan dan wajah adalah sebuah objek pertama yang di lihat dan di pandang orang. ( Pantes aja dari es’em’pe sampe SEKARANG, tiap gue suka sama cowok, gue ngga pernah di lihat sekalipun… Jangankan ngeliat gue… Cuma ngelirik mata gue aja mereka udah kejang – kejang dan muntah gituh… ckckck… pantes aja ngga ada yang mau sama gue yaa… ! ( Termasuk Ryuzaki… )
Well, pada intinya… sebenarnya aku menyadari fisik dan face itu penting. Tuhan ngga pernah mengutuk kita dan menciptakan kita memiliki wajah “JELEK” , kita semua diciptakan serupa dan segambar, sama – sama punya hidung, punya mata, punya mulut… dan kita juga diberi sebuah talenta masing – masing untuk membekali hidup kita. Tergantung  kita, mau merawatnya atau tidak. Mungkin gue terlalu masa bodoh sama badan dan penampilan gue, makanya ngga ada perubahan di face dan penampilan gue. Sekarang, karna cowok yang gue suka ngga milih gue ( Hilang gitu aja dari kehidupan gue ) gara – gara GUE JELEK DAN ITEM, gue pun sadar… “gue perempuan… dan setidaknya… walau gue ngga cantik… gue harus bisa merawat diri sebaik dan sebagus mungkin… mempercantik itu tidak hanya face dan body kan…?? Hati juga tentunya… “
Disaat gue udah mau selesai sekolah dan menyatu di masyarakat luas, gue harus bisa merawat diri… Cuma ada 2 strategi, behel gigi dan mutihin kulit… hihihihi… bukan karna gue iri… Tapi karna gue sadar… penampilan itu memang di perlukan. Kalau aku masih saja amburadul dengan gaya brandalan gini, mungkin aku bakal di tolak kerja setiap aku ngelamar pekerjaan. Okee… Rawat dirimu girls… ^ ^
“Kalian semua cantik… apalagi jika tersenyum… :) “


With Love…

5 komentar:

  1. fisik itu gak pnting, yg ptng hati nya

    BalasHapus
  2. Tapi awal mata memandang itu kan fisiknya

    BalasHapus
  3. I get you!! Ester semangat ya! Aku juga lagi berusaha merawat diri. Dari semua yang kamu jabarkan soal fisikmu, semuanya bisa diperbaiki lho. Ester Kagome pasti bakal jadi cantik banget. Semangat ya. Aku jga punya blog kyk gini lho hehe.

    BalasHapus
  4. Iya kak det.. Aku juga udah mampir kok.. Hhe..
    Gimana pun itu.. Penampilan itu kudu diperatiin juga kan.. Minimal bersih dan rapi.. :D
    Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi gimana sekarang, kagome? Do you feel bersih dan rapi? ((hugs))

      Hapus