Senin, 22 April 2013

Antara Aku dan Orang Tuaku…



Antara aku dan orang tuaku, tak memiliki sedikit saja keakraban entah kepada ibu atau pun Ayah. Mungkin mereka mengiraku cuek atau bahkan mereka mengira aku tidak pernah peduli. Namun dari dalam hati, aku sangat menyayangi mereka.. aku selalu takut jika mereka pergi terlebih dahulu sebelum aku bisa membahagiakan mereka. Terkadang aku sering meneteskan air mataku ketika aku membayangkan jika sesuatu yang tidak pernah aku inginkan terjadi kepada mereka. Bahkan esok hari, ketika ayah ku kembali melaksanakan tugasnya di Kalimantan, ada rasa resah… gelisah.. dan takut.. !! Namun aku coba untuk terus mendoakan yang terbaik baginya, karna aku yakin Tuhan pasti melindungi keluarga kami :)
Ingin rasanya bercerita bersama dengan ibuku, menceritakan masalahku, teman – teman ku dan sahabat – sahabatku. Namun ada rasa takut yang membuatku enggan untuk mengjak beliau berbicara. Raut wajau dan cara bicara beliau memang sangatlah” judes”, tapi aku tau hatinya sama sepertiku, memiliki rasa sayang dan peduli.
Aku berharap Tuhan memberi mereka umur panjang, sehingga aku punya waktu dan kesempatan untuk membalas dan merawat kedua orang tuaku di masa tuanya.
Aku juga punya tanggung jawab yang sangatlah besar sebagai anak pertama. Aku harus bisa mendidik kedua adik – adikku, memberinya kecukupan secara materil. Dan aku selalu ingin… aku ingin kita bisa memiliki rumah dan tanah sendiri… Aku tidak berjanji, namun aku akan berusaha untuk mengembalikan segala yang telah kita miliki dulu.
“Yah… ketika engkau renta dan tidak mampu lagi untuk membanting tulangmu untuk keluarga… biarkan aku saja yang menggantikanmu… biarkan aku yang merasakan apa yang kalian rasakan ketika sulitnya merawatku…”
“Bu… aku butuh restu… agar aku dapat memiliki masa depan yang baik… Hingga akhirnya, aku dapat mengembalikan apa yang telah hilang dulu… jadi kita ngga perlu ngontrak lagi ya bu.. :’)”
With Love

0 komentar:

Posting Komentar