Senin, 28 Januari 2013

Sekilas Tentang Sekolahku ( Pesan Untuk Ryuzaki)



Oke… sambil dengerin lagu hitomi no jyuunin dari kak Ryuzaki, kita jalan jalan dulu yuk ke tempat dimana aku bisa belajar, ngga cuma belajar tentang pelajaran, tapi belajar tentang menghormati, menghargai, mengasihi dan tempat dimana aku bisa merasakan jatuh cinta yang sesungguhnya. Yups… SMA KRISTEN 3. Sekolah ku ini beda loh dari sekolah – sekolah lainnya :) . Dari luar, anak – anaknya memang kliatan brandal, tapi coba deh liat lebih dalam :) . Mereka punya tanggung jawab juga kok. Terbukti dari acara natal tanggal 10 dan 11 January kemarin, anak – anak IPS malah jauh lebih banyak mendapat juara 1 dari pada anak IPA :) . Aku juga terkesan salut sama mereka, mereka yang brandal – brandal gitu ternyata banyak yang bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik ternyata :).
Oke kita mulai tour kita pagi ini :)
Sekarang gang menuju SMA Kristen sudah di aspal, dan lihat kedepan, ada sebuah pintu gerbang yang terbuka lebar, seakan gerbang itu pun mempersilahkan kamu untuk masuk…
Disana, ada seorang laki – laki setengah baya, hitam, wajahnya khas orang papua, rambut ngga botak – botak amat, pakaiannya kaos dan celana training. Dia duduk seperti satpam, dan siswa – siswi sini sudah biasa bersalaman kepada beliau ketika masuk halaman sekolah. Yupss… pak Trenggiling (upss… Pak Trenggono maksudnya :) ) Eitss… buat kamu yang bawa motor, mesin motornya harus di matiin setelah kamu masuk gerbang, dan motornya harus dituntun… kalo ngelanggar, kamu pasti bakal denger suara peluit otomatis “prriiiitt… priiiitttt” . Setelah kamu masuk gerbang, disebelah kirimu ada post satpam, tapi jadi berganti nama post nongkrong, soalnya, post itu mlah jadi tempat anak – anak nongkrong nongkrong :D.
Oke… kita masuk ke sebelah kanan. Ruang pertama,ada ruang guru, ruang kedua ruang kepala sekolah, ruang ketiga, ruang tata usaha, ruang ke empat, ruang komputer. Setelah mentok di koridor kawasan guru, di ujung sana, ada kantin yang khas banget. Yups… kantin Pak Yadi. Sedia nasi goreng (kalo pagi), Soto, pisang goreng, sama tempe goreng. Tapi jangan salah ya, walau sederhana, tapi rasanyaaaaaa… ngga ada yang ngalahain dehh… apa lagi sotonyaaa… (Nyesel deh kalo ngga nyoba sotonya pak yadi :D ).
Oya… disebelah kiri, ada koridor ruang kelas dari kelas 1 sampaikelas 3 IPS 2, koridor panjaaang banget. Coba berhenti dan tatap jalan koridor itu… :)
Di setiap koridornya, punya cerita. Dan apakah kamu juga memiliki cerita di setiap kelas dan koridor itu…?? tentunya ada :)
Dan di ujung ruangan itu, ada ruang menjahit, yang seakan bagi ku, itulah ruang dimana ruangan itu bisa menghubungkanku dengan masa lalu. ( seperti kagome, dia masuk ke dalam sebuah sumur yang ternyata dapat menghubungkannya dengan masa lalu dan pada ahirnya bisa mengubah hidupnya ) . Ruangan menjahit itu juga seakan menjadi tempat yang bisa membawaku ke masa lalu. Yaa… meja panjang itu… !! Meja panjang yang ada di dalam ruangan itu berisi coretan – coretan tangan siswa SMA Kristen. Dan dari meja itu lah aku bisa terhubung dengan L.Ryuzaki. Tanpa meja itu, mungkin sampai saat ini aku ngga bisa kenal sama yang namanya Ryuzaki (kakak kelas), dan lagu nya L’Arc–en-Ciel “Hitomi no jyuunin” yang ternyata menjadi lagu Jrock yang paling aku sukain :). Eh… berati kisah ku ngga beda jauh kan sama cerita awalnya kagome ketika ketemu Inuyasha melalui sumur itu… (Selain memiliki karakter yang sama dengan kagome, ternyata aku juga memiliki kisah yang ngga jauh beda sama kagome)
Setiap praktek di ruang menjahit, aku selalu menatap meja itu sejenak, disana ada nomor hape Ryuzaki, dan itulah yang menghubungkan aku dan dia. Cara Tuhan menghubungkanku dengan dia itu unik ya… :D Bener – bener meja ajaib…!!
Oya… kita udah di ruangan paling ujung ya…?? Dari ruang menjahit itu, sekarang kita belok ke kiri yaa… kita keruang music..!! ^^
Ruang music yang menjadi satu dengan laboratorium Kimia ini adalah ruangan kenangan ku juga… :) , kenapa??? Karena di ruangan ini, aku sering ngintipin kak Ryuzaki kalo lagi main music :)
Setiap jum’at jam pertamanya PD (Pengembangan Diri), berhubung aku ikut di cabang seni, jadi ruangan ku pun ngga jauh dari ruangan music, tempat kak Ryuzaki berkeliaran :) Jadi, aku sering ngintipin dia sedikit – sedikit kalo lagi nganggur. Eh… ternyata dia juga orangnya gupek banget kalo udah masuk ruang musik, entah kabel ini, kabel itu, semua nya di pegang, pokoknya dia tuh paling ribut dan paling gupek kalo udah menginjak ruangan musik… kadang juga rebutan bass sama temennya… :D (ngga rebutan kaya anak kecil sih, tapi yang jelas, setiap masuk ruangan musik, yang di cari pasti bass… ckckck) Tapi jangan salah, kalo udah maen bass, dia sering ngikutin gayanya Wima Jrock :D , kadang dia sering menghentakkan kaki kanannya sambil ngikutin ketukan – ketukan lagunya… hahaha… aku sering ketawa sendiri kalo lagi ngintipin dia di ruang musik itu. Kadang dia juga sering belajar caranya wima maen bass, kalo teknik khas nya wima kan pake teknik picking dan bass scale yang luar biasa, Ryuzaki juga selalu berusaha lebih dari wima, bass yang dia mainkan juga ngga jelek – jelek amat kok. Hampir mirip wima deh :D. Sebenernya aku juga tertarik pengen nyoba maen gitar listriknya, tapi selalu aja diambil duluan sama mereka anak – anak cowoknya…!! Sampe sekarang pun aku belum pernah nyentuh alat – alat musik yang ada di ruang musik itu, yang udah pernah ku sentuh Cuma stick drum nya doang… :D (edaaaannnn…:D )
Oke, sekarang lupakan kenangan ketika aku ngintipin kak Ryuzaki maen bass. Kita mampir ke kelas ku yuk… (bekas kelas kak Ryuzaki juga sih :) ) Disini, di kelas ini, di meja paling belakang, banyak banget tulisan “LAWLIET” di laci meja, dan kaki meja, tempat ku duduk… Buat kenang2an lah sedikit, biar suatu hari bisa jadi kenangan :)
Kalo inget perpustakaan yang ada disamping kelasku, aku jadi inget pas kak Ryuzaki ngejitak kepala ku… :D Aaaaaa… walau di jitak seribu kali pun, kalau yang ngejitak kak Ryuzaki, tetep ngga bakal sakit kok… :D Malah pengen di jitak terus rasanya… :D
Terus, aku juga inget waktu aku duduk di ujung perpus, terus si Vina nyabutin ubanku, kak Ryuzaki ketawa liat aku… :) , terus tiba – tiba, sandalnya kak Ryuzaki dilempar kea rah samping tempat aku duduk. Entah siapa yang ngelempar, ngga tau juga deh. Yang jelas, pas dia ngambil sendalnya disampingku, dia langsung duduk disampingku, ngajak aku ngobrol… :D (AAAaaaaa… grogi bangettt… aku sampe ngga berani natap matanya!! Edan…!! Aku Cuma bisa nunduk… sambil pura – pura maen hape, padahal hapenya ngga ada sms :l )
Sekarang, aku rasa dia bisa lebih baik dengan pekerjaannya yang sekarang :) .
Aku kagum banget sama semangat dia, walau pun kadang – kadang suka ngeluh, tapi dia ngga pernah sedikit pun kehilangan semangatnya :)
Aku belajar “SEMANGAT” dari dia. Walau sederhana, tapi setelah ku pikir – pikir, 1 kata yang sederhana itu bisa mengubah segala yang kita lakukan itu menjadi luar biasa… Dia punya semangat, dan dia juga punya “MIMPI” yang HARUS bisa diraih… :) .
“Hey kak… kita sama… aku dan kamu, punya beban yang berat di pundak kita… Aku juga berharap bisa kaya kk, mandiri, dan bisa jadi tulang punggung keluarga… Beban ku jadi anak pertama juga sama beratnya seperti kk… aku punya adik, dan aku harap kita bisa saling menyemangati yaa kak… :) . Bisa ngasih biaya adikku sekolah pun aku udah seneng kok…:) Sukur – Sukur, kelak jika aku sukses, aku bisa beli rumah buat orang tua dan adik – adikku…, biar ngga usah ngontrak lagi… :) Harusnya kk bangga… :) , karna kk itu berbeda dari anak – anak yang lainnya… :) . Kalo yang lain “dibiayai” , kk bisa “membiayayi” :) . Pasti Alm.ayah kk bangga banget sama kk, karna kk bisa menjadi tulang punggung keluarga… :) . Bersukurlah :)
Semangat ya Ryuzaki… :’) “

With Love

KagoMe…

Yang mencintai tanpa dicintai… :’)

0 komentar:

Posting Komentar