Selasa, 02 Oktober 2012

Ketika “sesuatu” itu berlalu..


Baru aku sadari,semua yang kita miliki,suatu saat pasti akan berlalu. Ada waktu ketika dia menjadi milik kita,dan ada waktu ketika dia tak lagi menjadi milik kita. Ada waktu saat kita mengawali masa depan,dan ada saat dimana kita mengahiri masa lalu. Ada waktu nya memiliki,dan ada waltunya melepas. Aku pernah membaca kata kata motivator dari om Mario Teguh,begini bunyi nya “Sesuatu yang memang itu ditakdirkan Tuhan menjadi milik kita,walau sesulit apapun jalan nya, suatu hari nanti sesuatu itu pasti akan kembali dan akan kita dapatkan lagi pada waktunya. Namun sesuatu yang memang bukan ditakdirkan Tuhan untuk menjadi milik kita,walau semudah apapun jalannya, suatu hari nanti sesuatu itu akan pergi dan berlalu begitu saja dari hidup kita”
Sebenernya saya sudah membaca kata kata ini jauh sebelum saya mengerti arti “cinta” ,tapi saya acuhkan saja, tapi setelah saya merasakan bagaimana rasanya kehilangan orang yang benar benar saya cinta,baru lah saya sadar akan arti makna kata kata ini.. Kata kata ini buat saya move on :) . Pada dasarnya manusia pasti sangat berambisi mendapatkan “sesuatu” yang memang benar benar ingin di dapatkan, tapi saya juga sadar, jika memang ingin mendapatkan “sesuatu” itu, kita hanya bisa berusaha untuk mendapatkan, masalah “itu” menjadi milik kita selamanya atau tidak, itu masalah rencana Tuhan. Jika suatu saat “sesuatu” itu berlalu, iklaskan saja,apalagi jika kita telah berusaha memilikinya lagi namun tetap nihil. Ini bukan karn putus asa,tapi tentang arti perjuangan untuk “memiliki kembali”
Saya yang berpengalaman, 17 tahun saya banyak berjuang demi “memiliki kembali sesuatu yang hilang itu” , dari kepercayaan,cinta,barang, dll. Tapi dari semua itu SESUATU YANG PALING SULIT DIDAPATKAN KEMBALI ADALAH KEPERCAYAAN.  Yah… coba saja.. :)
 Karna kita hidup , harus bisa bertanggung jawab, bertanggung jawab sebagai anak,sebagai siswa, sebagai masyarakat, sebagai kakak, sebagai adik sebagai teman, sebagai sahabat, sebagai pacar dan lain lain. Jika kita tidak bisa melakukan tanggung jawab itu, saat itu lah orang hilang kepercayaan..
Pahami lah hidupmu..
Dan nilai nilai yang mengalir disetiap langkahmu,,, :)

By Kagome 07_12

0 komentar:

Posting Komentar